Marketing sering sekali kita jumpai, saat kita pergi ke Mall atau kesesuatu tempat selalu saja ada yang menawarkan brosur ataupun bebicara secara langsung nemawarkan sesuatu agar kita beli. Sebenarnya sepenting apakah itu marketing sampai sampai tidak pernah ada berhentinya orang mewarkan barang ataupun saja setiap harinya kepada orang lain.
Untuk sebuah perusahaan marketing berperan sangat penting, maka dari itu marketing tidak ada habisnya menawarkan setiap barang maupun jasa kepada konsumen.
Perusahaan membutuhkan marketing karena dari situlah sebuah perusahaan mendapatkan pemasukan, dengan banyaknya pemasukan maka dengan begitu perusahaan akan semakin berkembang. Perusahaan yang sudah berkembangpun tetap membutuhkan marketing karena jika tidak ada maka perusahaan akan jatuh bangkrut.
Namun apakah kamu tahu arti dari marketing itu sendiri? Marketing adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.
Dengan adanya marketing maka kita dapat mengetahui apa saja yang banyak dibutuhkan oleh konsumen, apa saja yang saat ini banyak dicari oleh konsumen. Maka dari itu marketing berperan sangat penting untuh sebuah perusahaan.
Berikut ini adalah Tips menjadi marketing handal yang banyak dicari:

1.Susun strategi penjualan
Dengan menyusun strategi penjualan adalah tujuan untuk menarik perhatian pelanggan. Menyusun strategi penjualan dengan cara memberikan diskon untuk para konsumen atau dengan memberikan voucer/bonus secara cuma Cuma kepada konsumen agar konsumen lebih tertarik untuk berbelanja. Dengan begitu antara konsumen satu dengan yang lainnya secara tidak langsung akan memberikan informasi tersebut menjadi lebih luas lagi.

2.Tentukan konsumen
Menentukan konsumen sesuai dengan barang ataupun jasa yang ditawarkan. Jika anda menjual produk kosmetik maka pasar yang anda butuhkan adalah remaja wanita, dengan menentukan konsumen anda tidak akan kesulita untuk menawarkan barang tersebut.

3.Memahami produk yang ditawarkan
Kadang kala kita bertemu dengan konsumen yang sangat jeli. Nah, disinilah anda harus dapat menempatkan diri anda karena adalah seorang penjual maka anda harus jauh lebih mengetahui produk anda meliputi kelebihan, manfaat dan kualitas dari produk yang tawarkan. Jika anda mengetahui jauh lebih dari konsumen maka konsumen tidak akan merasa ragu untuk membeli barang yang ditawarkan.

4.Memberikan kesan yang baik
Biasanya konsumen akan menilai bagaimana cara kita memperlakukan konsumen. Hal yang harus kita lakukan adalah selalu menunjukkan kesopanan, ramah, berkomunikatif dan tidak terkesan dengan memaksa. Kadang jika kita terlalu memaksa maka konsumen akan merasa tidak nyaman, maka dari itu kesan yang baik harus dibangun agar menjadi Marketing yang handal

5.Memperluas relasi
Dengan memperluas relasi, bisnis kita akan menjadi banyak dikenal oleh orang lain. Jika anda menjadi pembicara dalam sebuah seminar maka tidak ada salahnya ada mempromosikan bisnis anda agar dapat jauh lebih dikenal oleh orang banyak.
Dari uraian tersebut dapat anda lakukan saat anda akan berhadapan dengan para konsumen, masih banyak cara yang lain namun secara garis besar adalah selalu jalinlah komunikasi dengan para konsumen anda, buatlah konsumen anda menjadi lebih loyal terhadap perusahaan.

WhatsApp Hubungi Kami !