Tips menguasai panggung public speaking dengan mudah

Pengembangan Diri, Public Speaking

Tips menguasai panggung saat public speaking adalah sebuah saran atau bantuan mengenai cara menguasai panggung yg benar dan tepat.

Saat kamu menonton atau mendengarkan seorang trainer yg cukup terkenal, apakah kamu pulang dengan menikmati materi yg kamu lihat ? Atau kamu masih merasakan kehadiran orang itu saat kamu pulang ?

Kami yakin pastinya kamu pernah merasa sedikit kagum tentang bagaimana cara mereka menguasai panggung saat public speaking.

Dan ketika kamu berhenti dan memikirkan hal itu kembali, banyak efek yg mereka berikan  yg mulai berpengaruh terhadap diri kamu.

Tips menguasai panggung saat public speaking yg pertama adalah mengetahui seberapa bisa kamu dekat dengan para Audien

Hubungan fisik pembicara dan penonton adalah hal penting yg harus dipertimbangkan ketika kamu melakukan public speaking.

Ketika kamu berniat mengadakan seminar atau pidato, ada baiknya kamu mempertimbangkan sisi lain auditorium juga, agar kamu bisa berinteraksi dengan para Audien secara dekat.

Kamu harus menguasai beberapa sisi Audien agar pembicaraan kamu tidak tertuju pada satu arah saja.

Tips kuasai panggung public speaking yg kedua adalah anggap diri kamu sebagai tuan rumah

Langkah pertama yg harus kamu lakukan adalah menuntut Audien memperhatikan apa yg akan kamu katakan.

Hal seperti ini adalah cara yg paling ampuh untuk menunjukan rasa percaya diri kamu saat berada di atas panggung.

Dengan adanya pemikiran bahwa kita adalah tuan rumah, kita akan merasa nyaman saat menyampaikan materi yg akan kita berikan.

Berdiri tegak, buka area dada dan bergeraklah dengan hati-hati dan penuh semangat. Bersikap seperti ini akan menumbuhkan rasa percaya diri yg semakin meningkat.

Seberapa penting hal ini ?

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa ukuran terbaik untuk memprediksi kesuksesan seseorang bukanlah banyaknya sertifikat yg dimiliki orang tersebut, melainkan seberapa kuat mereka menunjukan kepercayaan diri, kenyamanan dan antusiasme yg cukup bergairah saat mereka tampil.

Bisa mengendalikan perasaan

Perasaan kita sering kali diungkapkan melalui fisik. Ketika kita sedih wajah kita akan menunjukannya, seperti menangis dan sebaliknya jika kita senang kita akan tersenyum.

Namun hal itu terkadang terjadi secara berlawanan.Ketika kita menahan diri, terkadang kita akan menciptakan respon emosional di dalam diri kita.

Maka dari itu kamu harus bisa mengontrol perasaan kamu saat berhadapan langsung dengan para Audien.

Untuk mengontrol perasaan itu kamu bisa mengujinya dengan cara meningkatkan rasa percaya pada diri sendiri dengan cara, berdiri tegak, naikan dada dan busungkan.

Rasakan, dan lihat apakah kepercayaan diri kamu meningkat saat ini ?

Seperti yg pernah kami bilang pada seorang peserta bahwa “Bagaimana posisimu saat berdiri akan sangat mempengaruhi posisi kamu di mata para penonton”

Memahami hal ini adalah informasi yg tak ternilai yg akan kamu ingat saat kamu akan bertemu langsung dengan orang lain.

Jadikan tubuh sebagai sumber kekuatan kamu

Daripada kamu mengkhawatirkan bagaimana cara kamu menempati diri diatas panggung (seperti yg banyak dilakukan para coach), Ada baiknya kamu memperhatikan bahasa tubuh yg akan kamu tunjukan kepada penonton.

Ketika kamu memperkuat maksud dengan gerakan yg tepat, memberi gestur dibalik gagasan yg akan kamu katakan, serta memberi gestur menekan ketika ketika ingin mengatakannya penonton akan mudah tertarik dan memahami apa yg kamu katakan

Seperti yang dikatakan oleh bintang TED Talks Amy Cuddy:

Cara kamu membawa diri adalah sumber kekuatan pribadi yg kamu miliki. ini adalah kunci yg memungkinkan kamu untuk membuka diri kamu seperti membuka kemampuan, kreativitas, keberanian bahkan kemurahan hati kamu.

Hal itu tidak memberi keterampilan atau bakat yg tidak kamu miliki namun membantu kamu memberi apa yg kamu miliki.

Dan hal ini juga tidak membuat kamu jauh lebih pintar atau terinformasi, namun membuat kamu menjadi lebih tangguh dan terbuka.

Ada 3 teknik khusus yg bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kekuatan diri kamu saat diatas panggung.

1.Berdiri dan bergerak dengan percaya diri, Perbaiki postur kamu dan perhatikan apakah cara kamu duduk itu membungkuk atau tegak.

2.kembangkan kebiasaan mempertahankan kontak mata,Kebiasaan ini wajib kamu lakukan jika kamu memikirkan apa yg harus kamu katakan selanjutnya.

3.Isi panggung
, Jangan takut menggunakan semua bagian yg ada di panggung karena otak para Audien biasanya membutuhkan sosok visual untuk memahami apa yg sedang dijelaskan.

4.Naikan tingkat energi saat kamu mulai berbicara, Lakukanlah sebelum kamu berbicara karena Audien akan mengamati kamu sesaat sebelum kamu memberi materi pada mereka.

Semoga artikel Tips menguasai panggung saat public speaking yang kami bagikan cukup bermanfaat buat kamu yg sedang belajar atau menimba ilmu di dunia public speaking.

Ketika kamu gugup berbicara didepan umum dan rasa percaya diri kamu kurang. ayo bergabung dengan kelas kami sekarang juga untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu dan menjadi pembicara yg baik.

Hubungi Pelatihan soft skill sekarang juga !! KLIK DISINI 

ATAU klik tombol hubungi kami.

Yuk tunggu apalagi gabung public speaking sekarang juga !!

Awas !!! Ketinggalan Jaman ! bUKAN KEBETULAN aNDA MEMBACA arTIKEL INI.

Ilmu Digital Marketing adalah ilmu yang wajib dikuasai semua orang.

Dapatkan Kelas Digital Marketing hanya Rp 2.970 per Materi

Cek Link ini : Daftar Kelas Digital Marketing

Berbagi apa yg kamu rasakan adalah cara mendapatkan Audiens saat public speaking.

Banyak cara mendapatkan audiens saat public speaking, dan salah satunya adalah berbagi apa yg kamu rasakan saat ini. Sebenarnya ada dua tingkat efektivitas ketika berbicara di depan umum. yg pertama adalah melakukannya dengan asal-asalan dan yg kedua adalah...

Kenali 10 Alasan gugup saat berbicara didepan umum dan cara mengatasinya

Ada banyak faktor dan Alasan gugup saat berbicara di depan umum yg belum kamu ketahui, beberapa ada di artikel berikut ini Saat public speaking, tentunya kita ingin menampilkan yg terbaik dan mendapatkan banyak perhatian dari para audiens. Namun kecemasan itu selalu...

Cara membuka pidato yg membuat audiens mengingat pesan yg kamu sampaikan.

Cara membuka pidato ini akan memudahkan kamu dalam membuat audiens mengingat apa yg kamu sampaikan saat berpidato. Bayangkan jika kamu adalah seorang audiens yg mendengar pembicara saat awal promosi penjualan. "Selamat pagi. Saya Glenn Collect-More, presiden...

Bagaimana cara membaca karakter seseorang ketika menjadi public speaker.

Membaca karakter seseorang itu sangat penting didunia public speaking,namun sebagian orang tidak mengetahui cara membaca karakter seseorang dengan benar. Sebagai contoh kenapa hal ini termasuk ilmu yg sangat penting yg harus dimiliki oleh public speaker adalah. Sehari...

Trik agar Audiens fokus dengan public speaking yg kamu lakukan saat presentasi

Banyak trik agar Audiens fokus dengan public speaking yg kamu lakukan saat presentasi, salah satunya ada di artikel berikut ini. Ingat, pesona dalam berbicara adalah disaat kamu bisa menyampaikan pikiran dan emosi saat pertunjukan. Tidak masalah jika pesan tersebut...

Trik menjadi public speaker terbaik yg dikagumi oleh para Audiens

Saat ini banyak orang yg ingin menjadi public speaker yg baik untuk Audiensnya, Itulah alasan kami membagikan Trik menjadi public speaker yg dikagumi oleh para Audiens. Kita semua pastinya ingin memberikan presentasi yang cukup berpengaruh dan berdampak untuk orang...

Takut untuk public speaking ?  Kenali tanda yg harus kamu hindari saat melakukan public speaking part 2

Sama seperti yg dibahas sebelumnya, Bagi banyak orang yang menderita kecemasan berbicara, akan selalu merasa takut untuk public speaking. Demam panggung, saat ini  masih menjadi akar dari bagaimana kamu akan bereaksi. Berikut adalah 10 tanda bahwa kamu memiliki...

Trik membuat public speaking kamu berkesan di menit terakhir

Menit terakhir adalah hal yg harus kamu perhatikan karena inilah trik membuat public speaking kamu berkesan di mata para pendengar. Seperti kebanyakan pembicara lainnya, Kamu mungkin khawatir tentang isi pidato atau presentasi kamu benar atau tidaknya. Karena materi...

Masalah terburuk dalam public speaking adalah diri kamu sendiri ?

Saat public speaking, Masalah terburuk dalam public speaking adalah diri kamu sendiri. Kenapa bisa seperti itu ? Banyak orang yg terobsesi dengan kegagalan dirinya sendiri dan menolak untuk belajar dari pengalaman yg positif dalam hidupnya. Mungkin selama ini kamu...

Takut public speaking ?  Kenali tanda yg harus kamu hindari saat melakukan public speaking part 1

Untuk mengatasi takut public speaking Presiden Franklin D. Roosevelt yg terkenal pernah mengatakan dalam Pidato Pelantikan Pertamanya bahwa "kita tidak perlu takut apa pun selain ketakutan itu sendiri."  Bagi banyak orang yang menderita kecemasan berbicara, pikiran...