5 Quotes Motivasi Dari Film Inception Yg Bisa Kamu Dijadikan Pelajaran Hidup

Lain-Lain

5 quotes motivasi yg bisa kamu jadikan pelajaran dan motivasi hidup kamu

Quotes Motivasi 1 : Segala Sesuatu di Dunia ini dimulai sebagai Ide

Cara menentukan goal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, premis film ini adalah: Saito, seorang pengusaha yang sangat besar, ingin Fischer, anak seorang pengusaha saingannya yang sakit parah, untuk membubarkan perusahaan ayahnya sehingga bisnis Saito tidak akan terancam

 Dia mempekerjakan Cobb dan kelompoknya untuk menanam gagasan dalam pikiran Fischer.

Selembut kedengarannya, penanaman ini berakibat pada tindakan tindakan yang dilakukan oleh Fischer agar membubarkan perusahaan ayahnya sendiri.

Cobb sendiri mengatakan bahwa sekali ide ditanam dalam pikiran seseorang, itu akan mengubah realitas seseorang – selamanya.

Apakah anda semua mencegah diri anda sendiri untuk bermimpi? Apakah Anda menahan diri dari memiliki ide-ide serta tujuan besar karena Anda takut Anda tidak dapat mencapai mereka? Jangan lakukan itu karena Anda hanya akan membatasi diri.

Selama Anda menetapkan pikiran dan hati Anda untuk apa yang akan Anda lakukan, Anda pasti akan berhasil. Mengutip Esther dan Jerry Hicks , “Jika Anda memiliki kemampuan untuk membayangkan, atau bahkan berpikir tentang hal ini, alam semesta ini memiliki kemampuan dan sumber daya untuk memberikan sepenuhnya kepadamu.”

Jenis benih yang Anda tanam dalam pikiran Anda adalah mutlak penting. Paparan bahwa diri anda terbaik dari bahan terbaik, karena hal-hal yang berada dalam otak anda, akan mempengaruhi jenis bibit ditanam dalam pikiran Anda.

Jika Anda mengekspos diri sendiri untuk perbuatan negatif, Anda akan mendapatkan benih buruk yang tumbuh menjadi gulma dalam hidup Anda.

Jika Anda mengelilingi diri Anda dengan yang terbaik, Anda akan menghasilkan ide-ide yang mengesankan.

Alam bawah sadar kita memiliki sumber daya yang tak terbatas. Belajarlah untuk memanfaatkan itu.

Alur cerita film ini begitu rumit dan mengharuskan kita berkonsentrasi tinggi untuk bisa benar-benar memahaminya.

Meski rumit namun bukan berarti film ini sama sekali tak bisa dipahami. Bukan Christopher Nolan kalau tak memberikan sesuatu yang mengejutkan buat penonton.

Bagian awal dari film ini sebenarnya lebih mirip sebuah tutorial yang memperkenalkan konsep mimpi dan cara mengendalikannya.

Siapa lagi yang jadi pemandu kalau bukan Leonardo DiCaprio yang bermain dengan baik seperti pada film sebelumnya (SHUTTER ISLAND).

Saat karakter Cobb menjelaskan konsep memasuki dunia mimpi ini pada Ariadne, maka di saat yang sama pula Christopher Nolan membimbing kita untuk memahami alur cerita yang bakal datang kemudian.

Inti dari film ini yaitu bagaimana diri seorang mampu mengubah hal yang nyata melalui mimpi mimpi nya.

Kita melihat sebagian kecil dari kekuasaan tak terbatas dari alam bawah sadar kita. Pemimpi ini mampu menyulap apa pun yang ingin diubah dalam realitasnya.

Seperti pada point 1 tadi (semuanya dimulai dengan sebuah ide), dan bahwa pada dasarnya berarti tidak ada yang mustahil di dunia ini, selama kita menetapkan hati dan pikiran kita untuk itu.

Kita semua memiliki kekuatan untuk mencapai apapun yang kita inginkan karena kita memiliki akses yang sama ke sumber daya tak terbatas alam bawah sadar kita

Quote:

Quotes Motivasi 2 : Jangan Mengubur Masalah yang belum terselesaikan

cara public speaking terbaik

Cobb yang merupakan suruhan dari Saito mencoba mengubur penyesalan yang mendalam dan rasa bersalah di bawah sadar-nya.

Dia menciptakan sebuah penjara untuk membuang mereka (masalah) yang masuk dan mengunci mereka dan pergi, tanpa bermaksud untuk mengatasinya (atau setidaknya ia berusaha untuk mencegah agar mereka tidak datang selama dia bisa).

Namun, semakin ia mencoba mendorong mereka (masalah) menjauh, semakin banyak masalah batin yang kembali menghantui dia. Mereka juga menyabotase dirinya.

Sebagai contoh: Mal mencoba meninggalkan tugas-Nya, ada bagian dimana kereta api tiba-tiba muncul di awal bermimpi, ilusi anak-anak ‘terus muncul dan mengganggu Cobb. Barulah ketika Cobb dihadapi masalah ini akhirnya dia dapat mengendalikan situasi.

Jika Anda memiliki masalah tertentu atau ketidakbahagiaan, jangan mengubur mereka. Ini termasuk perasaan frustasi, sedih kecewa, dan rasa sakit, ketakutan, dan sebagainya.

Hal ini juga termasuk perbedaan pendapat dengan pasangan, keluarga, teman, kolega, dan sebagainya. Bersembunyi dari masalah seperti itu tidak akan memisahkan mereka.

Pada awalnya mungkin tampak itu ok, tapi setelah beberapa saat, mereka akan muncul lagi. Semakin jauh kita berjalan dan semakin kita mencoba untuk mencegah masalah itu muncul dan semakin banyak masalah akan merobek melalui alam bawah sadar kita untuk menghentikan kita.

Penghindaran tidak pernah merupakan solusi untuk apa pun. Cara terbaik untuk menangani masalah kita adalah untuk menangani mereka secara tuntas.

Quotes Motivasi 3 : Segala sesuatu yang Anda alami memiliki akar penyebab

kelas public speaking di padang
Confident coach pointing at one of listeners while making report at training

Masalah Cobb yang tidak muncul begitu saja. Masalah berasal dari suatu tempat – titik di mana ia menanam pemikiran atau gagasan dalam pikiran Mal bahwa dunia adalah ilusi

 Dan ketika Mal kemudian hilang, ia hidup dalam penyesalan karena tidak bisa memenuhi janjinya kepadanya bahwa mereka akan bersama selamanya.

Setiap masalah yang kita hadapi memiliki akar sendiri. Misalnya, jika Anda menunda-nunda pada tujuan Anda, ada alasan mengapa Anda menunda-nundanya. 

Masalahnya bukan penundaan, sesuatu yang sering orang memahaminya. Masalahnya adalah sesuatu di hasil; akar yang menyebabkan masalah harus ditemukan dan ditangani.

Emosi seperti ketidakbahagiaan, kurangnya kepuasan, perlawanan, marah, takut, cemas, dll semua memiliki akar masalah mereka sendiri. 

Situasi seperti memiliki hubungan tidak harmonis, kesehatan yang buruk, karir tidak memuaskan, dll memiliki akar yang penyebab juga.

Mendorong diri ,akan membantu Anda untuk membuat penyelesaian di dalamnya. Anda harus memahami apa akar permasalahan pada masalah anda jika Anda benar-benar ingin bergerak maju

Setelah Anda menemukan dan mengatasi akar penyebab permasalahan, kemudian ambil hikmah dari masalah tersebut

Dalam lanjutan dengan nomor 4, jika Anda ingin mengatasi masalah ini, Anda harus mengatasi akar penyebab. Untuk Cobb, ia mengabaikan / menghindari masalah dan tidak menyelesaikan apa-apa.

Penyesalannya tidak memecahkan apa-apa – itu hanya membuat hal-hal buruk dan justru akan menambah permasalahan baru lagi.

Masalah dapat kembali setiap kali, dalam berbagai cara. Barulah ketika dia menemukan akar penyebab dan belajar dari masalah tersebut, masalah tidak akan atau jangan sampai menimpa kita lagi.

Spoiler for Pesan:

Jika Anda menghadapi masalah, dan mencoba untuk mengatasi masalah itu secara langsung hanya akan menyelesaikannya sementara.Masalah (atau manifestasi dari masalah) akan terus datang lagi dan lagi, dalam berbagai bentuk, sampai Anda mendapatkan inti dan mengatasi akar penyebabnya serta belajar dari masalah tersebut.

Cobalah untuk selalu mengerti dan memahami hati orang lain, jika kita ingin dimengerti juga

Ini sangat menonjol pada film, terutama pada adegan antara Fischer dan Eames (berpura-pura menjadi ayah angkatnya).

Dari percakapan dan kemudian di adegan terakhir, Anda bisa mengatakan Fischer mencintai ayahnya .

Sepanjang hidupnya ia melakukan yang terbaik untuk mengikuti jejaknya agar dia bisa diterima oleh ayahnya, tetapi ayahnya tidak pernah membalas itu.

Sebaliknya semua yang ayahnya pernah lakukan adalah untuk menolak anaknya. Dia tidak pernah banyak berbicara dengan Fischer, . Hal ini menciptakan banyak rasa sakit dalam hati Fischer. Dia tidak pernah mengatakan kepada siapapun tentang ini dan menyimpannya dalam dirinya. Sementara di kenyataannya dia adalah seorang pengusaha yang sangat sukses, dengan kekayaan dan kekuasaan, di dalam dalam hati ia merindukan cinta dan penerimaan.

Spoiler for Pesan:

Apakah Anda selalu menentang dalam hidup Anda?kepada Ibumu? Ayahmu? Saudaramu ? Orang lain yang sedang Anda dekati sekarang? Mengapa Anda melawan mereka? Setiap kali kita sedang tidak suka dengan seseorang, terutama seseorang yang dekat dengan kita, kita menyebabkan mereka sakit hati yang kita tidak sadari.

Orang tersebut mungkin tampak baik-baik saja di luar, tapi dia benar-benar terluka di dalam.

Jadi berhenti melawan orang-orang di sekitar Anda. Mulailah dengan kebaikan kecil. Saya sendiri sudah mengakui bahwa saya tidak pernah memberikan apapun kepada orang tua saya di masa lalu dan tidak pernah berbuat sesuatu untuk mengungkapkan cinta saya kepada mereka.

Tetapi Akhir-akhir ini saya sudah berbicara dengan mereka lebih sering dan menunjukkan perhatian lebih pada merekas. Sementara ini hanya perubahan kecil pada diri saya.

Pada saat yang sama, mereka juga memperlakukan saya dengan cara yang sama dengan kasih dan perhatian.

Quotes Motivasi 4 : yang positif menjadi kekuatan dalam diri kita

kelas public speaking di solo
Speaker at Business Meeting in the conference hall. Business and Entrepreneurship concept.

Ketika Cobb dan gengnya sedang mendiskusikan bagaimana untuk mendapatkan Fischer untuk menghancurkan perusahaan ayahnya, mereka memikirkan dengan beberapa ide. Menurut Fischer dalam membuat keputusan penting seperti itu, harus ada sebuah motivasi besar atau panggilan jiwa untuk bertindak.

Akhirnya mereka pergi dengan motivasi positif (Fischer harus menghancurkan perusahaannya karena ayahnya). Jadi dengan tekad yang kuat pasti akan tercapai segala keinginnannya.

Demikian pula dalam hidup, selalu ada 2 kelompok utama motivasi. Salah satunya adalah rasa takut.

Yang kedua adalah cinta. Rasa takut, atau negatif motivator, lihat perasaan gentar atau kecemasan yang mendorong kita ke dalam tindakan.

Misalnya, melakukan sesuatu karena takut hukuman / kalah dalam kompetisi / menjadi lebih rendah daripada yang lain.

Di sisi lain, cinta / inspirasi, atau motivator positif, adalah kekuatan sejati yang akan memacu kita tanpa henti, hari demi hari, dalam sukacita dan kebahagiaan.

Fokus pada kegiatan apa yang Anda sukai dan kebahagiaan akan muncul. Jika Anda benar-benar mengejar sesuatu yang Anda cintai, cinta Anda untuk itu akan mengantar Anda ke tempat-tempat yang bahkan tidak bisa anda bayangkan.

Quotes Motivasi 5 : Anda tidak sendirian dalam masalah anda

kelas public speaking di padang
Confident coach pointing at one of listeners while making report at training

Meskipun Cobb terlihat baik di luarnya, mampu berkomunikasi dengan baik dengan semua orang dan hebat dalam pekerjaannya, ia berjuang dengan setan di dalam dirinya .

Setiap malam, ia akan menghubungkan dirinya dengan “mesin mimpi” sehingga ia bisa menghabiskan waktu dengan Mal – dalam pikirannya. Tak seorang pun kecuali Ariadne yang tahu bahwa Cobb sering melakukan hal tersebut , dan itu karena dia masuk dalam mimpi Cobb dan melihat apa yang akan terjadi.

Dan bukan melarikan diri, Ariadne terjebak sepanjang jalan untuk membantu Cobb melalui masalah-masalahnya.

Spoiler for Pesan:

Kadang-kadang Anda mungkin merasa kewalahan dengan masalah yang anda alami dan Anda merasa Anda satu-satunya orang di dunia ini yang berurusan dengan masalah tersebut. Namun, tidak seperti itu sebenarnya.

Setiap orang, setiap orang yang Anda lihat di sekitar Anda, memiliki masalah sendiri dan tantangan untuk ditangani.

Jadi jangan berpikir Anda sendiri yang mengalami apa yang Anda alami. Jika Anda menghadapi masalah ini, setidaknya ada puluhan ribu orang di luar sana yang mengalami hal yang sama juga. Anda tidak sendirian. Ingat apa pun yang terjadi, aku akan selalu berada di sini .

Bagaimana dengan Quotes motivasi diatas? Qoutes diatas bisa kamu jadikan materi public speaking lho, bagaimana caranya ?

Bergabung dengan pelatihansoftskill.com sekarang juga. Pelatihansoftskill akan memberikan berbagai pelatihan mulai dari public speaking, jualan, digital, Marketing, Produktivitas, konten kreator dll

Pelatihansoftskill.com memiliki kursus yg sudah diikuti ribuan orang. Disini kamu akan mempelajari cara menjadi seorang public speaker progesional (bukan seorang MC, Presenter, atau Penyiar).

pelajaran yg akan kamu dapatkan disini antara lain, meningkatkan rasa percaya diri, Mengatur emosi, gimana caramembuat oentinton antusias dengan presentasi kamu.

ayok bergabung sekarang juga dengan klik tombol dibawah ini.

Awas !!! Ketinggalan Jaman ! bUKAN KEBETULAN aNDA MEMBACA arTIKEL INI.

Ilmu Digital Marketing adalah ilmu yang wajib dikuasai semua orang.

Dapatkan Kelas Digital Marketing hanya Rp 2.970 per Materi

Cek Link ini : Daftar Kelas Digital Marketing

Kata Siapa Orang Yg Resign Dari Kerjaan Gabisa Sukses? Coba Lihat 10 Kisah Orang Sukses Ini.

Pernahkah Anda berharap ingin berhenti dari pekerjaan sekarang dan mewujudkan mimpi Anda? Bisa saja nasib baik berpihak Anda, seperti kisah orang sukses ini Mereka bisa mendulang sukses setelah meninggalkan pekerjaan yang memberikan mereka gaji tetap. Kesuksesan...

Moodswing Sering Ganggu Aktivitas Kamu? Coba Cara Meningkatkan Mood Yg Satu Ini.

Bagaimana cara meningkatkan mood kamu ketika moodswing kamu muncul diwaktu yg tidak tepat? Coaba 10 cara ini : 1. Berjalan-jalan adalah cara meningkatkan mood yg pertama Ajaklah anjing, sahabat, atau teman dekat dan olahraga jalan cepat. Hanya sedikit olahraga yang...

Pusing Menghadapi Ujian? Ini Dia 10 Cara Belajar Efektif Ampuh Ketika Kamu Menghadapi Ujian.

Sebentar lagi ujian !! Jangan Panik !! Coba 10 Cara belajar efektif yg akan kami bagikan dibawah ini : 1. Cara Belajar Efektif Pertama Adalah, Pilih Waktu Belajar yang Tepat Waktu belajar yang paling pas adalah pada saat badan kita masih segar. Memang tidak semua...

Ini Alasan Kenapa Kamu Yg Rajin Sedekah Tetap Miskin !!

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu sudah rajin sedekah tetap miskin ? Mungkin artikel ini akan menjelaskan beberapa alasannya : 10. Anda Terlalu Memperdulikan Apa Kata Tetangga Atau Orang Lain adalah alasan ketika kamu sudah rajin sedekah tetap miskin Jika Anda bersaing...

9 Mindset Quotes Menurut Bill Gates Yg Harus Kamu Terapkan Sebelum Membuka Bisnis

Sebelum membuka usaha, ada baiknya kamu menerapkan 9 Mindset quotes dibawah ini untuk memotivasi dan mewaspadai diri kamu saat membuka bisnis. Berikut 9 mindset yg harus kamu terapkan menurut Bill gates : 1. Mindset Quotes pertama, Kawan adalah aset berharga Dengan...

Jangan Lakukan Ini ! Jika Kamu Tidak Ingin Branding Bisnis Online Kamu Gagal.

Ini yg tidak boleh kamu lakukan saat Branding bisnis online kamu! Jika Anda memiliki sebuah bisnis online, memiliki website yang rapi tidaklah cukup. Pada masa sekarang ini dimana dunia online sudah sangat berpengaruh, Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar...

Takut Audiens Bosan Mendengar Presentasi Kamu? Coba Tambahkan Materi Public Speaking Ini Kedalam Presentasi Kamu

Bagi sebagian orang, Materi public speaking yg hanya fokus membahas materi saja tentunya akan membuat mereka merasa cepat bosan dan lelah ketika mendengarkannya. ada baiknya kamu memasukan beberapa kisah singkat inspiratif ini kedalam materi kamu untuk menarik minat...

Sedang Bertengkar Dengan Istri Kamu? Coba Pakai Kata Gombal yg Satu Ini

Pastinya kamu pernah merasa bingung ketika istri kamu marah atau cuek sama kamu bukan? Coba pakai kata gombal yg satu ini 1. Tadi Malam Aku Kirim Bidadari Untuk Menjaga Tidurmu. Eh, Dia Buru-Buru Balik. Katanya, 'Ah, Masa Bidadari Disuruh Jaga Bidadari?' --- Hoek! 2....

9 Kata Larangan Yg Tidak Boleh Dikatakan Kepada Anak

Jakarta - Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Terkadang, permasalahan di kantor, konflik dengan suami, atau permasalahan keluarga malah membuat Anda kesal dan mengeluarkan kata larangan ketika berhadapan dengan sikap anak yang kurang...

9 Contoh Bahasa Tubuh Yg Akan Meningkatkan Jenjang Karir

Bagaimana contoh bahasa tubuh yg baik untuk meningkatkan karir kamu? Saat digunakan dengan baik, bahasa tubuh bisa jadi kunci untuk mencapai kesuksesan. Dengan melakukannya, Anda bisa mengembangkan hubungan kerja, pengaruh dan motivasi positif bagi rekan serta...