Takut Audiens Bosan Mendengar Presentasi Kamu? Coba Tambahkan Materi Public Speaking Ini Kedalam Presentasi Kamu

Lain-Lain

Bagi sebagian orang, Materi public speaking yg hanya fokus membahas materi saja tentunya akan membuat mereka merasa cepat bosan dan lelah ketika mendengarkannya. ada baiknya kamu memasukan beberapa kisah singkat inspiratif ini kedalam materi kamu untuk menarik minat audiens

1. Kisah singakat inspiratif tentang Piring ini bisa kamu tambahkan kedalam materi public speaking

Kisah singkat inspiratif

Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu.

Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, kemudian sunyi senyap. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berkata,

“Pasti ibu yang memecahkan piring itu.”

“Bagaimana kamu tahu?” kata si Ayah.

“Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain,” sahut anaknya.

Quote:Pesan:

Kita semua sudah terbiasa menggunakan standar yang berbeda dalam melihat orang lain dan memandang diri sendiri, sehingga seringkali kita menuntut orang lain dengan serius, tetapi memperlakukan diri sendiri dengan penuh toleran.

2. Cita-Cita

Manajemen Keuangan Bisnis

Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Guru dari Tiongkok pasti mencela, “Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!”

 Sedangkan guru dari Barat mungkin akan bilang, “Semoga Anda membawakan kecerian bagi seluruh dunia!”.

Quote:Pesan:

Terkadang orang yang lebih tua, bukan hanya lebih banyak menuntut daripada memberi semangat, malahan sering membatasi definisi keberhasilan dengan arti yang sempit.

3. Ocehan

Luluhkan wanita cuek

Seorang istri sedang memasak di dapur. Suami yang berada di sampingnya mengoceh tak berkesudahan, “Pelan sedikit, hati-hati! Apinya terlalu besar, Ikannya cepat dibalik, minyaknya terlalu banyak!”. Istrinya secara spontan menjawab, “Saya mengerti bagaimana cara memasak sayur.” Suaminya dengan tenang menjawab, “Saya hanya ingin dirimu mengerti bagaimana perasaan saya … saat saya sedang mengemudikan mobil, kau yang berada disamping mengoceh tak ada hentinya.”

Quote:Pesan:

Belajar memberi kelonggaran kepada orang lain itu tidak sulit, asalkan Anda mau dengan serius berdiri di sudut dan pandangan orang lain melihat suatu masalah.

4. Tetangga

manfaat olahraga

Si A : “Tetangga yang yang baru pindah itu sungguh jahat, kemarin tengah

malam dia datang ke rumah saya dan terus menerus menekan bel di

rumah saya.”

Si B : “Memang sungguh jahat! Apakah Anda segera melapor polisi?”

Si A : “Tidak. Saya menganggap mereka orang gila, dan lanjut meniup

terompet kecil saya.”

Quote:Pesan:

Semua kejadian pasti ada sebabnya, jika sebelumnya kita bisa melihat kekurangan kita sendiri, maka jawabannya pasti berbeda.

5. Ayah & Anak

kursus online digital marketing

Seorang bocah kecil bertanya kepada ayahnya, “Apakah menjadi seorang ayah akan selalu mengetahui lebih banyak dari pada anaknya?”

Ayahnya menjawab, “Sudah tentu!”

“Siapa yang menemukan listrik?”

“Edison.”

“Kalau begitu mengapa bukan ayah Edison yang menemukan listrik?”

Quote:Pesan:

Pakar acapkali adalah kerangka kosong yang tidak teruji, lebih-lebih pada zaman pluralis terbuka sekarang ini.

6. Tenang

Mengurangi kebisingan

Ketika mandi, Inyot kurang hati-hati telah menelan sebongkah kecil sabun, ibunya dengan gugup menelepon dokter rumah tangga minta pertolongan.Dokter berkata, “Sekarang ini saya masih ada beberapa pasien, mungkin setengah jam kemudian saya baru bisa datang ke sana.”

Ibu Inyot bertanya, “Sebelum Anda datang, apa yang harus saya lakukan? Dokter itu menjawab, “Berikan Inyot secangkir air putih untuk diminum, kemudian melompat-lompat sekuat tenaga, maka Anda bisa menyuruh Inyot meniupkan gelembung busa dari mulut untuk menghabiskan waktu.”

Quote:Pesan:

Jika peristiwa sudah terjadi, mengapa tidak dihadapi dengan tenang dan yakin. Daripada khawatir lebih baik berlega, daripada gelisah lebih baik tenang.

7. Kunci

Pengajuan KPR

Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung di atas pintu, sebatang tongkat besi walaupun telah menghabiskan tenaga besar, masih juga tidak bisa membukanya.

Kuncinya datang, badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci, hanya diputar dengan ringan, ‘plak’ gembok besar itu sudah terbuka.

Quote:Pesan:

Hati dari setiap insan, persis seperti pintu besar yang telah terkunci, walaupun Anda menggunakan batang besi yang besar pun tak akan bisa membukanya.

Hanya dengan mencurahkan perhatian, Anda baru bisa merubah diri menjadi sebuah anak kunci yang halus, masuk ke dalam sanubari orang lain.

8. Bus

Materi presentasu

Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Seorang penumpang menjulurkan kepala keluar jendela bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, “Hai kawan! Sudahkah Anda tak mungkin bisa mengejar!”

Orang tersebut menjawab, “Saya harus mengejarnya . . .” Dengan nafas tersenggal-senggal dia berkata, “Saya adalah pengemudi dari bus ini!”

Quote:Pesan:

Ada sebagian orang harus berusaha keras dengan sangat serius, jika tidak demikian, maka akibatnya akan sangat tragis!Dan juga dikarenakan harus menghadapi dengan sekuat tenaga, maka kemampuan yang masih terpendam dan sifat-sifat khusus yang tidak diketahui oleh orang lain selama ini akan sepenuhnya muncul keluar.

9. Babi

Kisah inspiratif

Bejo sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan pegunungan, ketika dengan santai menikmati pemandangan yang indah, mendadak dari arah depan datang sebuah truk barang.

Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, “Babi!” Mendengar suara ini Bejo menjadi emosi, dia juga membuka jendela memaki, “Kamu sendiri yang babi!”

Baru saja selesai memaki, dia telah bertabrakan dengan gerombolan babi yang sedang menyeberangi jalan.

Quote:

Pesan:

Jangan salah tafsir maksud kebaikan dari orang lain, hal tersebut akan menyebabkan kerugian Anda, juga membuat orang lain terhina.

Semoga artikel tentang materi public speaking yang kami bagikan cukup bermanfaat buat kamu yg sedang mempelajari , ingin tahu atau menimba ilmu di dunia public speaking.

Ketika kamu gugup berbicara didepan umum dan rasa percaya diri kamu kurang. ayo bergabung dengan kelas kami sekarang juga untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu dan menjadi pembicara yg baik.

Kamu akan mendapat mentor profesional yg bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu saat berbicara didepan umum.

Hubungi Pelatihansoftskill sekarang juga !! KLIK DISINI
ATAU klik tombol hubungi kami.

Awas !!! Ketinggalan Jaman ! bUKAN KEBETULAN aNDA MEMBACA arTIKEL INI.

Ilmu Digital Marketing adalah ilmu yang wajib dikuasai semua orang.

Dapatkan Kelas Digital Marketing hanya Rp 2.970 per Materi

Cek Link ini : Daftar Kelas Digital Marketing

Kata Siapa Orang Yg Resign Dari Kerjaan Gabisa Sukses? Coba Lihat 10 Kisah Orang Sukses Ini.

Pernahkah Anda berharap ingin berhenti dari pekerjaan sekarang dan mewujudkan mimpi Anda? Bisa saja nasib baik berpihak Anda, seperti kisah orang sukses ini Mereka bisa mendulang sukses setelah meninggalkan pekerjaan yang memberikan mereka gaji tetap. Kesuksesan...

Moodswing Sering Ganggu Aktivitas Kamu? Coba Cara Meningkatkan Mood Yg Satu Ini.

Bagaimana cara meningkatkan mood kamu ketika moodswing kamu muncul diwaktu yg tidak tepat? Coaba 10 cara ini : 1. Berjalan-jalan adalah cara meningkatkan mood yg pertama Ajaklah anjing, sahabat, atau teman dekat dan olahraga jalan cepat. Hanya sedikit olahraga yang...

Pusing Menghadapi Ujian? Ini Dia 10 Cara Belajar Efektif Ampuh Ketika Kamu Menghadapi Ujian.

Sebentar lagi ujian !! Jangan Panik !! Coba 10 Cara belajar efektif yg akan kami bagikan dibawah ini : 1. Cara Belajar Efektif Pertama Adalah, Pilih Waktu Belajar yang Tepat Waktu belajar yang paling pas adalah pada saat badan kita masih segar. Memang tidak semua...

Ini Alasan Kenapa Kamu Yg Rajin Sedekah Tetap Miskin !!

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu sudah rajin sedekah tetap miskin ? Mungkin artikel ini akan menjelaskan beberapa alasannya : 10. Anda Terlalu Memperdulikan Apa Kata Tetangga Atau Orang Lain adalah alasan ketika kamu sudah rajin sedekah tetap miskin Jika Anda bersaing...

9 Mindset Quotes Menurut Bill Gates Yg Harus Kamu Terapkan Sebelum Membuka Bisnis

Sebelum membuka usaha, ada baiknya kamu menerapkan 9 Mindset quotes dibawah ini untuk memotivasi dan mewaspadai diri kamu saat membuka bisnis. Berikut 9 mindset yg harus kamu terapkan menurut Bill gates : 1. Mindset Quotes pertama, Kawan adalah aset berharga Dengan...

Jangan Lakukan Ini ! Jika Kamu Tidak Ingin Branding Bisnis Online Kamu Gagal.

Ini yg tidak boleh kamu lakukan saat Branding bisnis online kamu! Jika Anda memiliki sebuah bisnis online, memiliki website yang rapi tidaklah cukup. Pada masa sekarang ini dimana dunia online sudah sangat berpengaruh, Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar...

Sedang Bertengkar Dengan Istri Kamu? Coba Pakai Kata Gombal yg Satu Ini

Pastinya kamu pernah merasa bingung ketika istri kamu marah atau cuek sama kamu bukan? Coba pakai kata gombal yg satu ini 1. Tadi Malam Aku Kirim Bidadari Untuk Menjaga Tidurmu. Eh, Dia Buru-Buru Balik. Katanya, 'Ah, Masa Bidadari Disuruh Jaga Bidadari?' --- Hoek! 2....

5 Quotes Motivasi Dari Film Inception Yg Bisa Kamu Dijadikan Pelajaran Hidup

5 quotes motivasi yg bisa kamu jadikan pelajaran dan motivasi hidup kamu Quotes Motivasi 1 : Segala Sesuatu di Dunia ini dimulai sebagai Ide Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, premis film ini adalah: Saito, seorang pengusaha yang sangat besar, ingin Fischer,...

9 Kata Larangan Yg Tidak Boleh Dikatakan Kepada Anak

Jakarta - Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Terkadang, permasalahan di kantor, konflik dengan suami, atau permasalahan keluarga malah membuat Anda kesal dan mengeluarkan kata larangan ketika berhadapan dengan sikap anak yang kurang...

9 Contoh Bahasa Tubuh Yg Akan Meningkatkan Jenjang Karir

Bagaimana contoh bahasa tubuh yg baik untuk meningkatkan karir kamu? Saat digunakan dengan baik, bahasa tubuh bisa jadi kunci untuk mencapai kesuksesan. Dengan melakukannya, Anda bisa mengembangkan hubungan kerja, pengaruh dan motivasi positif bagi rekan serta...