semakin kaya

Kalau sudah tahu 3 cara memperoleh uang lainnya yaitu bekerja dengan orang lain, bekerja mandiri atau membuat bisnis. Sebenarnya ada 1 cara paling mudah, tapi tidak semua orang bisa sampai disini.
Yaitu menjadi investor. Mengapa tidak semua orang bisa menjadi investor ?
Alasannya sederhana. Capital atau modal. Semua orang tidak mau investasi karena dipikir investasi harus modal yang sangat besar. Ratusan juta minimal !

Konsep sederhana dari investor adalah uang bekerja untuk kita. Bukan manusia, sistem, merek atau apapun.

” Now Money grow on tree, on money tree”

duit uang

Pepatah pohon uang itu sebenarnya memang benar adanya, dengan kita menanam uang tentu akan bertumbuh menjadi pohon uang yang akan menghasilkan uang (atau tidak bertumbuh sama sekali).

Menjadi investor tidak hanya membutuhkan modal tapi juga membutuhkan skill. Tidak ada yang gratis di dunia ini. Semua butuh persiapan. Menjadi investor harus paham dimana lahan subur yang dapat ditanamkan uangnya.

Oleh karena itu banyak investor yang bermula dari pemilik bisnis. Dengan menjadi pemilik bisnis kita akan paham perusahaan seperti apa yang menguntungkan bagi kita.

Menjadi investor sebenarnya bisa dimulai kecil kecilan, tapi tentu investasi kecil kecilan ini tidak bisa memberikan penghasilan untuk kebutuhan sehari hari.

Kita bisa mulai dengan menabung emas, seperti kita tahu emas akan naik terus harganya. Kini kita juga bisa menabung emas hanya dengan Rp 5.000,- saja dengan bantuan pegadaian. Lalu kita bisa juga menabung saham dengan modal Rp 100.000, – maka kita bisa menjadi “PEMILIK” perusahaan nasional bahkan Internasional.

Saat kita memberi sebagian saham dari sebuah perusahaan secara langsung kita menjadi pemilik minoritas perusahaan tersebut. Kita juga berhak atas kenaikan harga saham dan dividen jika kita memegang saham tersebut untuk jangka waktu tertentu.

Menurut ROBERT T. Kiyosaki, untuk menjadi kaya raya kita minimal harus menjalankan MINIMAL 2 cara memperoleh penghasilan. Menjadi karyawan dan menabung saham akan membuat Anda tetap kaya. Saat Anda tidak lagi bekerja maka saham Anda dapat memanen saham yang sudah ditanam

Jadi apakah Anda siap menjadi INVESTOR ?