Bagaimana cara membaca karakter seseorang ketika menjadi public speaker.

Pengembangan Diri, Public Speaking

Membaca karakter seseorang itu sangat penting didunia public speaking,namun sebagian orang tidak mengetahui cara membaca karakter seseorang dengan benar.

Sebagai contoh kenapa hal ini termasuk ilmu yg sangat penting yg harus dimiliki oleh public speaker adalah.

Sehari setelah memorial day tahun ini, Sebuah foto di halaman The wall street journal membahas tentang bahasa tubuh.

Foto itu menunjukan Presiden Trump dan perdana mentri jepang Shinzo Abe yg sedang berjabat tangan sehari sebelumnya yg memiliki keterangan tersembunyi di dalamnya.

Saya selalu mengatakan bahwa, memahami kode kontekstual dari headline adalah ujian yg baik untuk perusahaan.

Ketika foto itu dipelajari lebih lanjut, keterangan tersembunyi itu menyatakan bahwa presiden dan perdana menteri tidak setuju dengan uji coba rudal terbaru korea utara.

Dan apakah ketidaksepakatan itu terlihat jelas dari foto tersebut ? Meskipun Trump dan Abe berjabat tangan (gerakan yang sepenuhnya sopan), keduanya menyeringai. Ekspresi mereka mengatakan dengan keras, “Kita harus melakukan ini hanya didepan kamera saja”

Cara membaca karakter seseorang adalah mengetahui kanvas pikiran para audiens.

Sebagai manusia, kita secara unik siap untuk memperhatikan apa yang ditunjukkan oleh wajah dari satu sama lain.

Kita tidak hanya bisa mengenali satu sama lain dari sebuah petunjuk saja, biasanya kita juga menafsirkan berbagai reaksi berdasarkan apa yg ditunjukan oleh 43 otot diwajah dalam berbagai konfigurasinya.

Kami menyebut otot-otot wajah ini “ekspresi” . Ekspresi mempunyai respon emosional yg membuat orang itu terlihat.

Bentuk komunikasi yang indah ini dapat menyampaikan nuansa emosi yang sangat halus, dan merupakan cara yang mudah dan praktis bagi orang-orang yang tidak memiliki bahasa yang sama untuk saling memahami.

Mengingat bahwa audiens memiliki sifat yg cukup beragam, Dengan ekspresi kamu tidak perlu memahami dan memikirkan apa yg audiens pikirkan tentang kamu.

Apakah kamu membaca karakter audiens kamu ?

Mari kita mulai dengan menafsirkan apa yang kamu lihat. Untuk seorang profesional seperti agen bea cukai, personel penegak hukum, dan pengacara pemeriksa silang, mengenai cara menghindar dan penipuan berdasarkan wajah adalah hal yg  sangat penting.

Sebagai pembicara public speaking, Apapun topik kamu, dan terlepas dari seberapa siap kamu, memperhatikan komunikasi nonverbal pendengar adalah cara yg tepat untuk menyesuaikan apa yang kamu katakan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Apakah hal ini sangat diperlukan ?

Hal ini diperlukan karena kamu memerlukan barometer untuk memberitahu, apakah konten kamu terhubung dengan audiens atau tidak.

Karena sebagian besar waktu berbicara diambil oleh kamu dan audiens hanya diam. tanda-tanda nonverbal ini dapat membantu kamu agar tetap pada sasaran.

Dan jangan pernah berfikir bahwa kamu memerlukan bakat khusus untuk melakukan hal ini.

Karena kita semua terbiasa membaca emosi kuat yang terkadang muncul di wajah orang lain, meskipun kita tidak mendapatkan pelatihan apa pun untuk melakukannya.

Bagaimana dengan wajah kamu sendiri ?

Sama pentingnya dengan memperhatikan apa yang dikatakan oleh pendengar kepada kamu secara langsung, kamu juga harus bisa membalas kesopanan mereka.

Isi pidato dan presentasi tidak akan membuat kamu terhubung.Penonton bukanlah pihak untuk menyatukannya,dan itu semua dilakukan sebelum ‘present tense’ pidato kamu dimulai.

Disinilah kinerja akan sangat dibutuhkan. Sebagai pembicara, kamu harus memiliki dua alat dasar untuk mengelola bagian persamaan yaitu suara dan ekspresi.

Pada titik ini, kamu harus tahu apakah kamu memiliki wajah yang ekspresif atau tidak.Jika tidak, itu adalah kegagalan yg harus kamu perhatikan ketika menjadi public speaker.

Bersikaplah jujur ​​dan ekspresif (dan sedikit tidak takut) dengan apa yang kamu tunjukan saat public speaking.

Masih gugup atau takut saat berbicara depan umum ? atau berniat menjadi pembicara untuk acara seminar dan pidato ? atau ingin jadi pembicara yg baik untuk konten pribadi kamu ?

Hubungi Pelatihan soft skill sekarang juga !! KLIK DISINI 

ATAU klik tombol hubungi kami.

Disini kamu akan diberikan materi dan bimbingan cara menjadi pembicara yg benar, meningkatkan rasa percaya diri, dan melatih mental kamu agar berani berbicara didepan umum.

Yuk tunggu apalagi !! hubungi pelatihan softskill sekarang juga.

Awas !!! Ketinggalan Jaman ! bUKAN KEBETULAN aNDA MEMBACA arTIKEL INI.

Ilmu Digital Marketing adalah ilmu yang wajib dikuasai semua orang.

Dapatkan Kelas Digital Marketing hanya Rp 2.970 per Materi

Cek Link ini : Daftar Kelas Digital Marketing

Berbagi apa yg kamu rasakan adalah cara mendapatkan Audiens saat public speaking.

Banyak cara mendapatkan audiens saat public speaking, dan salah satunya adalah berbagi apa yg kamu rasakan saat ini. Sebenarnya ada dua tingkat efektivitas ketika berbicara di depan umum. yg pertama adalah melakukannya dengan asal-asalan dan yg kedua adalah...

Kenali 10 Alasan gugup saat berbicara didepan umum dan cara mengatasinya

Ada banyak faktor dan Alasan gugup saat berbicara di depan umum yg belum kamu ketahui, beberapa ada di artikel berikut ini Saat public speaking, tentunya kita ingin menampilkan yg terbaik dan mendapatkan banyak perhatian dari para audiens. Namun kecemasan itu selalu...

Cara membuka pidato yg membuat audiens mengingat pesan yg kamu sampaikan.

Cara membuka pidato ini akan memudahkan kamu dalam membuat audiens mengingat apa yg kamu sampaikan saat berpidato. Bayangkan jika kamu adalah seorang audiens yg mendengar pembicara saat awal promosi penjualan. "Selamat pagi. Saya Glenn Collect-More, presiden...

Trik agar Audiens fokus dengan public speaking yg kamu lakukan saat presentasi

Banyak trik agar Audiens fokus dengan public speaking yg kamu lakukan saat presentasi, salah satunya ada di artikel berikut ini. Ingat, pesona dalam berbicara adalah disaat kamu bisa menyampaikan pikiran dan emosi saat pertunjukan. Tidak masalah jika pesan tersebut...

Trik menjadi public speaker terbaik yg dikagumi oleh para Audiens

Saat ini banyak orang yg ingin menjadi public speaker yg baik untuk Audiensnya, Itulah alasan kami membagikan Trik menjadi public speaker yg dikagumi oleh para Audiens. Kita semua pastinya ingin memberikan presentasi yang cukup berpengaruh dan berdampak untuk orang...

Takut untuk public speaking ?  Kenali tanda yg harus kamu hindari saat melakukan public speaking part 2

Sama seperti yg dibahas sebelumnya, Bagi banyak orang yang menderita kecemasan berbicara, akan selalu merasa takut untuk public speaking. Demam panggung, saat ini  masih menjadi akar dari bagaimana kamu akan bereaksi. Berikut adalah 10 tanda bahwa kamu memiliki...

Trik membuat public speaking kamu berkesan di menit terakhir

Menit terakhir adalah hal yg harus kamu perhatikan karena inilah trik membuat public speaking kamu berkesan di mata para pendengar. Seperti kebanyakan pembicara lainnya, Kamu mungkin khawatir tentang isi pidato atau presentasi kamu benar atau tidaknya. Karena materi...

Masalah terburuk dalam public speaking adalah diri kamu sendiri ?

Saat public speaking, Masalah terburuk dalam public speaking adalah diri kamu sendiri. Kenapa bisa seperti itu ? Banyak orang yg terobsesi dengan kegagalan dirinya sendiri dan menolak untuk belajar dari pengalaman yg positif dalam hidupnya. Mungkin selama ini kamu...

Takut public speaking ?  Kenali tanda yg harus kamu hindari saat melakukan public speaking part 1

Untuk mengatasi takut public speaking Presiden Franklin D. Roosevelt yg terkenal pernah mengatakan dalam Pidato Pelantikan Pertamanya bahwa "kita tidak perlu takut apa pun selain ketakutan itu sendiri."  Bagi banyak orang yang menderita kecemasan berbicara, pikiran...

Cara agar public speaking kamu efektif saat berada dibawah tekanan.

Rasa takut saat melakukan public speaking adalah hal yg wajar sering terjadi, untuk mengatasi hal itu. kami akan bagikan artikel tentang cara agar public speaking kamu efektif saat berada dibawah tekanan. Mari kita hitung,berapa juta orang di seluruh dunia yg memiliki...