Doraemon

Ingin semuanya – Tidak ada yang Excellence sedang2 saja

Tidak kaya, sehat , stress. Bersyukur – NAIF

Fokus 1 per satu – habit pertahankan

Ada sebuah lagu soundtrack anime yang berbunyi

Aku ingin begini, aku ingin begitu aku ingin ini itu banyak sekali

Semua semua semua dapat dikabulkan dengan Kantong Ajaib 

Dear teman pembaca, ini adalah dunia nyata. Bukan film doraemon. Tidak ada kantong ajaib yang bisa mengabulkan semua keinginan kita. Film doraemon juga mengajarkan bahwa Nobita yang ditemani Doraemon menjadi seorang anak yang manja, payah dan di setiap episodenya diakhiri kegagalan.

Itulah yang terjadi jika kita ingin semuanya dan ingin cara instan mendapatkan apa yang kita inginkan. Akhirnya berantakan.

Di film Doraemon ada episode yang menggambarkan bahwa Nobita sebenarnya menjadi sukses di masa depan. TAPI ternyata kesuksesan itu mulai terwujud justru setelah tidak ada Doraemon.

Di masa muda kita memang ingin semuanya, mencoba banyak hal dan ingin hebat di semua hal. Tapi akhirnya apakah semuanya mencapai tingkatan luar biasa ?

Akhirnya Anda menjadi orang rata – rata.

Tidak terlalu kaya, Masih sering sakit, Banyak stress, Keluarga tidak terlalu harmonis.

” BERSYUKURLAH akan semua nikmat yang TUHAN berikan, maka hidupmu akan bahagia “

NAIF SEKALI ! Maaf saya bukan motivator atau tokoh Agama…

Kita bisa mencapai semua yang kita inginkan dengan

FOKUS !

Dalam setiap hal kita dihadapkan kepada banyak pilihan, kita seringkali tidak bisa mengambil semua pilihan. Jadi buatlah skala prioritas

diagram prioritas

Lakukan apa yang paling penting dan mendesak. ! Sebagai contoh di pagi hari Anda harus melakukan beberapa hal :

  • Mencuci pakaian karena sudah menumpuk 2 hari
  • Membalas chat dari klien semalam
  • Menonton channel motivasi
  • Sarapan

Dengan diagram tersebut maka saya akan Sarapan dulu, lalu membalas chat dari klien , memotivasi diri dan mengirimkan pakaian kotor ke tempat Laundry. Anda bisa memiliki prioritas lain tergantung apa yang Anda anggap penting dan mendesak.

Jadi jangan ingin semua beres dengan luar biasa karena Kita hanya punya 1 badan dengan waktu terbatas 24 jam.

Kerjakan paling pertama sesuatu yang menjadi prioritas dan berpengaruh pada target Kita. Maka kita akan mendapat hasil yang luar biasa pada prioritas tersebut. Hal yang tidak penting lainnya tetap harus dikerjakan tapi akan beres tanpa perlu hasil luar biasa.

Saat Kita telah mencapai target yang kita inginkan dan kita anggap luar biasa. Misalnya kekayaan dengan jumlah tertentu, maka kita bisa tingkatkan di segi kesehatan atau travelling atau hal lain yang menjadi prioritas selanjutnya.

#30DWCday26