Di pembahasan sebelumnya kita membahas tentang lokasi terbaik yaitu di perempatan atau persimpangan jalan. Lokasi ini hanya sedikit dan lokasi ini tidak mudah dimiliki karena harganya yang lebih tinggi dari lokasi lainnya (bukan persimpangan).

Maka ada lokasi lain yang dapat Anda pilih sebagai lokasi untuk lapak Anda.

Misalnya ada sebuah jalan yang dibagi menjadi 2 arah oleh pembatas jalan. Jalan tersebut menghubungkan pusat niaga serta industri dengan area pemukiman. Jadi setiap pagi dan sore jalan tersebut pasti dilewati oleh para pekerja. Disisi kiri adalah mereka yang berangkat menuju pusat niaga dan sisi kanan oleh mereka yang pulang ke pemukiman di sore hari.

Menurut Anda.

Sisi manakah yang lebih baik untuk dijadikan tempat usaha makanan ?

Sisi manakah yang lebih baik untuk pusat hiburan ?

Jika Anda menebak sisi kanan, Anda berarti telah memiliki insting bisnis yang bagus.

Mengapa sisi kanan lebih bagus ? Karena mereka yang pulang kerja memiliki waktu yang lebih luang, mereka pulang dalam keadaan lelah, lapar dan butuh hiburan.

Hal sesederhana ini bisa sangat menentukan apakah usaha Anda akan ramai didatangi pengunjung atau justru sepi karena orang malas untuk mengambil U-Turn (balik arah).

Catatan :

Keadaan ini tidak hanya berlaku pada jalan 2 arah yang dipisahkan pembatas jalan. Tapi memang pengaruhnya lebih kecil di jalan yang tidak dipisahkan pembatas jalan.