Saat ini Anda pasti sudah memikirkan tentang desain gerobak Anda, spanduk yang dipakai, nama barang yang akan digunakan dan tentu saja personal branding yang akan menjadi ciri khas Anda.

Saat Akan mulai berjualan, tentu Anda membutuhkan lokasi yang dirasa tepat untuk barang yang akan dijual.

Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai lokasi, apakah Anda tahu sebuah perusahaan yang tidak bergerak di bidang “Property”. Namun disebut sebagai perusahaan dengan investasi property terbesar dan terbanyak di Dunia ?

Kalau Anda tidak tahu, saya beri petunjuk. Perusahaan ini bergerak di bidang makanan. Saat ini Anda pasti tahu bahwa perusahaan tersebut adalah McDonald.

mcD

McDonald terkenal memiliki banyak gerai makanan dan kita sering lihat setiap gerai makanannya selalu dipenuhi pelanggan. Kita akan selalu melihat gerai makanan McDonald dengan mudah.  Kenapa ?

mc Donal

Logo huruf M berwarna emas yang khas dengan latar berwarna merah yang kontras. Itu hal pertama yang membuat kita mudah mengenal keberadaan gerai McDonald. Tapi sesungguhnya McDonald memiliki riset yang mendalam dan survei bertahap tentang lokasi yang tepat sebelum membuat kedainya.

Prioritas pertama selalu di persimpangan jalan besar (perempatan). Tentu saja dengan dilihat oleh calon pelanggan dari 4 jalan berbeda akan membuat gerai kita lebih mudah dikenal. Apalagi jika perempatan tersebut terdapat lampu merah (stopan). Mereka yang berhenti di lampu merah memiliki waktu untuk melihat apa yang ada di sekitar.

Memang lokasi ini adalah lokasi yang benar benar premium, tapi sangat berharga

#30DWC #30DWCday11