Ada yang tau apa arti Halo Effect ?

gambar-halo-kakak-tebel-tebelan-alis-yuk
http://www.disiniajatempatnya.com/2016/04/gambar-lucu-24-april-2016.html

Betul sekali !

Halo” disini adalah kata halo yang biasa kita katakan saat kita bertemu seseorang.

jadi arti Halo Effect adalah kesan positif atau negatif yang kita dapat dari orang yang baru kita temui berdasarkan karakteristik tertentu. Halo effect ini pertama kali diteliti oleh Edward .L. Thorndike

(sumber http://imeldaanggareni.blogspot.com/2013/05/halo-effect.html)

Kesan pertama adalah segalanya.

Kita sering fokus dengan produk kita. Sebaik apapun produk kita tapi orang tidak tertarik untuk mendatangi toko / lapak kita, maka tidak transaksi yang terjadi.

Anda pasti pernah masuk ke sebuah rumah makan karena terlihat menarik dan ramai pengunjung dengan promo yang luar biasa. Saat kita makan disana…ternyata rasanya biasa saja, promo yang berlaku memiliki syarat yang luar biasa dipenuhi.

Tentu kita tidak akan kembali kesana lagi, tapi rumah makan itu setidaknya telah mendapat banyak profit kan ? Sebagai pebisnis yang baik tentu kita tidak hanya fokus pada penampilan tapi juga pada kualitas barang dan servis. Karena

Pelanggan adalah segalanya

Lalu kita harus membuat penampilan yang menarik ? TEPAT SEKALI !

Apa yang Anda pikirkan dengan beberapa gerobak menarik ini ?

Gerobak itu menarik dan lucu, tapi tidak menggugah orang yang melihatnya untuk tertarik membeli. Bahkan terkesan bercanda, jika si pemilik gerobak bercanda dengan gerobaknya. Kemungkinan dia juga akan bercanda dengan kualitas produknya.

Bandingkan dengan ini

Contoh gerobak ini tentu lebih menarik, professional dan juga berkelas.

Sebagai calon pembeli Gerobak mana yang akan Anda datangi ?

catatan :

Toko, gerobak atau lapak kita adalah salah satu modal fisik yang paling mahal harganya. Jadi pastikan kualitasnya awet, bernilai dan mewakili kesan yang kita inginkan untuk produk kita.

#30DWC #30DWCday7